31.1.10

jangan egois pliss

Hari ini, saya melihat orang yang naik motor di depan saya nyaris tertabrak sebuah mobil kijang biru. Duuh.. jantung saya sudah sangat berdebar-debar karena benar-benar persis di depan mata. Gara-garanya sih, si mobil kijang melanggar lampu lalu lintas yang baru saja memerah. Kebiasaan banget deh di Jakarta, orang seringkali melanggar rambu-rambu seenaknya sendiri.

Oya.. jadi ingat.. pernah baca berita di Kompas kalau gak salah. Di Jepang --kalau gak salah juga, gak valid amat ya critanya hehe-- di sebuah perempatan, orang-orang yang suka melanggar lampu merah sering terkena lemparan batu oleh orang tak terlihat. Jiah.. bukan hantu lho.. ternyata oh ternyata, yang melempar batu ke arah para pelanggar lampu lalu lintas itu adalah kakek-kakek lanjut usia yang sebal melihat ulah mereka. Bayangkan saja, akibat ulah pelanggar lampu lalu lintas itu, di sana seringkali terjadi kecelakaan --mmm.. di sini juga-- jadi.. walau akhirnya ulah mereka dilarang Pak Polisi, banyak warga yang malah mendukung sang kakek lho.. mmm... boleh juga tuh..

Bukannya sok taat sih.. hanya saja saya sering kali tak habis pikir melihat orang melanggar hak orang lain seenaknya. Hanya perlu menunggu lebih lama 30 detik saja susahnya minta ampun. Pasti adaaa saja yang nekat jalan sebelum lampu hijaunya nyala. Masalahnya adalah.. buat saya, mereka bukan hanya tidak menghargai nyawa sendiri tapi juga tidak menghargai nyawa orang lain. Mmm.. cuma bisa ngelus dada, dan minta hubby yang bertugas mengemudikan motor di depan tetap cool hehe..

Jadi friends.. sudah tugas kita untuk saling mengingatkan.. berhati-hati berkendara bukan cuma buat kita sendiri saja. Tapi juga buat orang lain di kanan, kiri, depan, belakang kita juga. Jangan egois deeehh...

------------------
gambar ambil dari sini..

4 komentar:

yudhi puspa tya mengatakan...

itu ceritanya kebanyakan klo ga salah deh mba, yang bener yang mana? hihihih

hubby aku juga taat banget klo sama lampu lalin, aku juga jadi pengen nimpuk orang yang suka melanggar deh

e v v a mengatakan...

nah itu dia tya.. bener semua sebenarnya.. tapi lupa dimana, kapan tepatnya hihihi.. samaaaa.. pengen nimpuk tuh orang2!! bikin bahaya aja.. gak inget apa anak istri di rumah nungguin :p

anyin mengatakan...

begitulah mbak.. orang keseringan mikir diri sendiri mbak..

e v v a mengatakan...

iya yin.. moga kita dijauhkan dari hal2 semacam itu..