26.1.10

asyik ngeblog lagi

Entah karena kesambit apa, akhir-akhir ini saya mulai ngeblag-ngeblog lagi. Lihat saja, belum genap satu bulan ini, sudah beberapa omongan ngalor ngidul baik yang jelas ataupun tidak karuan yang saya tuliskan di blog. Cukup rekor buat saya, yang telah vakum beberapa lama karena kesibukan ngantor sehari-hari *sok sibuk yaa*.

Asal teman tahu saja.. kembalinya saya bloggang blogging sebenarnya membawa efek yang agak menyebalkan bagi suami saya. Setidaknya itu yang saya lihat beberapa kali ketika saya mengetak-ngetik di depan notebook dengan modem berkedip-kedip tanda menyala. Hehe.. merasa sedikit dicuekin mungkin. Makanya.. kali ini saya ketak-ketik setelah dia terlelap *saya sirep pakai ayam goreng hehe*.

Kembalinya saya menyenangi blog bukan tanpa alasan. Selain senang bertemu kawan-kawan blogger lagi --baru, lama, dekat, jauh-- yang paling saya sukai adalah: dari tulisan-tulisannya, saya merasa mengenal teman lebih jauh, kadang sampai hal terkecil yang bahkan tidak pernah saya tahu ketika berinteraksi langsung dengan teman-teman. Mmm.. menarik bukan? ternyata banyak dari kita yang lebih bebas berbicara tentang perasaan kita disebuah media umum seperti blog --walau ada yang bilang ini adalah seperti diary pribadi-- daripada mengungkapkan pada orang terdekat secara langsung.

Tapi tapi.. bukan itu sebenarnya intinya bagi saya. Dunia tulisan dan dunia dialog buat saya memang sedikit berbeda. Bagaimanapun, seperti halnya film yang diadaptasi dari novel-novel bagus, seringkali tidak memuaskan penggemar novelnya karena banyak kondisi yang tidak sepenuhnya bisa diungkapkan secara verbal-visual. Nah.. ini juga terjadi di dunia nyata dan dunia blogger.. Ada cerita, curahan hati, pemikiran, bahkan kejengkelan yang tidak cukup durasi untuk diceritakan ketika bertemu, namun bisa tercurahkan didalam tulisan. Dalam blog kita masing-masing. Ini yang saya baca dari sebagian besar blog teman.

Yang jelas.. saya senang bisa mengunjungi blog panjenengan sedoyo.. Ya.. karena saya jadi lebih tahu kondisi terbaru teman semua, apalagi yang sering up date. Kalaupun tidak pernah up date, toh kita masih punya waktu untuk bertemu. Yah.. dengan durasi yang terbatas tidak mengapa lah.. setidaknya bisa cipika cipiki beneran.. :)

Pic source: from here

6 komentar:

ninneta mengatakan...

Haiii.... salam kenal ya....

berkunjung pertama sekalian follow biar nggak kesasar kalau main kesini lagi....

ninneta

evana basri mengatakan...

salam kenal juga.. aku follow juga yah biar kenal lebih dekat lagi :)

Lina mengatakan...

blogging itu menyeimbangkan jiwa. hehe, jareku loh.
lah, kok sama Va. kalo blogging jangan pas ada suami. ntar merasa dicuekin. hehehe...tapi aku ra sampe nyirep pake ayam goreng sih. hehehe

evana basri mengatakan...

yen disirep pake yam goreng kan semua senang lin.. suami senang -kenyang- aku senang -iso ngeblog- btw kok aku sms failed sih? what's wrong??

richo mengatakan...

blogging biar ga puyeng, tapi kalo jaringannya lemot........ bikin cepet tua heheh

e v v a mengatakan...

Bener tuh mas richo.. tapi biar gak cepet tua, pas jaringannya lemot bersegeralah tutup window dan tiduurrr :p