25.8.08

Kota sakit...

Jakarta sakit..
Mungkin sudah lama terjadi, lama sekali. Tapi aku baru benar-benar menyadarinya kini, ketika aku melewati sebuah jembatan di tengah kota, melihat ke kanan, dan mendapati Jakarta berkabut.

Fotonya ngambil dari kafemotor tanpa ijin hehe --maaf.. gak komersil kok--

Kabut?? bukan.. tentu saja bukan. Itu bukan kabut pagi seperti di blitar yang biasa aku nanti.. bukan juga kabut sore bagai hujan, seperti yang pernah aku alami ketika mengikuti survey di tawang mangu dulu. Duhh.. Jakarta sakit parah. Kasian sekali. Bukan cuma fisiknya, tapi juga jiwa-jiwanya. Tidak adakah yang menyadari itu??

22.8.08

gimana kalo brubah?

kalo nama publishingnya berubah, tar yang udah pada ngelink ke sini jadi gak ketemu ya?? soalnya pengen ganti nama sebelum ".blogspot.com"nya. mmm.. sebenernya tinggal ganti ya.. tapi buntut-buntutnya agak ribet kayanya..

langit jakarta in august, hopefully can enjoy that

Kemarin, tanpa sengaja pas lagi browsing-browsing aku nemu sebuah software yang sangat cocok buat penggemar bintang. Nama sofwarenya stellarium. Disitu kita bisa melihat berbagai macam hal yang berkaitan dengan benda-benda langit, termasuk nama bintang, galaksi, planet, bahkan rasi-rasi bintangnya. Nyenengin banget hehehe

Penasaran, karena
udah lama juga gak ngamati bintang di langit secara langsung, jadi aku set kondisinya untuk langit Jakarta hari ini jam 8. So.. beginilah lansekap langit malam ini seharusnya..

North sky

East sky

South sky

West sky

Nah, kaya gitu tuh seharusnya yang bisa kita nikmatin di langit, malam agustus ini. Konon polusi cahaya di Jakarta udah cukup parah. Jadi.. cahaya bintangnya kalah sama lampu-lampu yang ada. Lagian kecenderungan orang skarang lebih banyak yang suka nikmatin artificial lighting itu sendiri. Terbukti, high-rise building untuk lapak yang lebih tinggi walau harga selangit tapi tetap saja banyak diminati. City view gitu deh katanya...

ini bintangku, mana bintangmu??

Untuk lansekap langit yang ini aku ambil karena ternyata rasi kesayanganku udah mulai muncul. mungkin karena udah mendekati oktober juga si.. Di sini ada rasi scorpius. hihihi keren loh.. dari dulu rasi bintang yang cukup sulit, tapi sudah bisa aku kenali, ya cuma ini. Yang laen, semacam gemini, hercules dll masih belom ketemu.

enjoy sky..
it
give a shot in your arm..

good news

Barusan dapet kabar gembira..
seorang teman mendapatkan kembali kebahagiaanya yang sempat terlepas.
Namanya juga cinta, kalaupun sempat terpisah, masing-masing pasti menemukan jalannya untuk kembali bersama. Yang selalu penting untuk diingat si.. tangan kanan saja tidak akan menimbulkan nada tepukan tanpa tangan kiri. Keduanya saling melengkapi, saling mendukung.

yah.. cinta memang layak buat diperjuangkan..

21.8.08

sahabat-sahabat kecilku

aku lihat semuanya berubah..
jaman berubah, teman-teman berubah, lingkungan berubah, aku berubah..
Perubahan memang sesuatu yang tidak dapat dihindari, karena waktu selalu berjalan maju. Belum pernah mundur.

Suatu ketika aku berbincang dengan teman lama, kebetulan teman dari SD hingga SMA. Kami mengingat kejadian-kejadian lalu. Masa kecil, masa puber, masa-masa remaja dulu. Dulu kami sering kali bertengkar. Karena hal-hal yang sangat remeh. Maklum, anak kecil ternyata sudah punya insting teman posesif. Adda aja yang membuat kami satru (marahan dalam bahasa jawa) selama beberapa hari, bahkan minggu cuma gara-gara si dia main dengan teman lain. hehehe maunya kalo dia temanku ya main sama aku. Gitu. Itu jaman SD lho. Lalu kami menginjak SMP. Kelas 1 kami sekelas. Bisa di bilang kami ini pasangan moody. Berempat bersama 2 teman baru kami sering jalan bareng. Suatu ketika, dengan alasan yang hampir sama seperti waktu masih SD itu (posesif friend) kami bertengakar -lagi- kali ini membawa ke satu titik dimana kami menjauh. Aku pindah bangku dan lamaa sekali kami tidak bertegur sapa. Bahkan ketika SMA kami satu kelas lagi, jarak itu masih saja ada.

Sekarang kami bertemu lagi. Setelah kami melewati beberapa tahun tanpa kabar, setelah kami melalui berbagai pengalaman baru, pelajaran baru sebagai orang yang lebih dewasa. Kami berubah.. entah mengapa ada kerinduan dalam diri ketika melihat dia berubah, saya berubah. Kami berubah.. Bersama-sama kami menertawakan kebodohan-kebodahan kami di masa lalu. Bersama-sama kami melupakan segala benci yang dulu.

Kami tertawa lagi..
bersama.. Dan..
Itu indah..

nice pic ambil di halaman orang ini

20.8.08

lovely song


Yesterday I found my self alone

In the dark and no one else
Then you came to me at night
And said "don't worry it's alright"

I want you to hold me in your soul
It makes me easy
Makes me fine
But how that dream will be come true
Will it be tomorrow, I don't know

I can't say anything
Or bring you something
I hope you can feel this
My desire...

Everything I want to say to you
Is wrapped around in my mouth
Come into my door don't be afraid
I'll catch you back around your head

I can't say anything
Or bring you something
I hope you can feel this
My desire...

Everything I want to say to you
Is wrapped around in my mouth
Come into my door don't be afraid
I'll catch you back around your head

lagu yang selalu mengisi playlistku..
pure saturday, desire..
.

19.8.08

17 Agustus, ke Kandang Jurang doank..


Kandang jurang doank..

Agak bingung juga nulisnya, mulai dari mana. Soalnya, kemarin juga cuma datang, nonton Bang Iwan Fals (yang cuma dapet sepotong lagunya), nonton mas Dik Doank wawancara, ngobrol ma Renns, Tee, Happy, Yogi dan suami, trus pulang. Gitu doank!!

Cuma salah satu dari sekian kunjungan iseng yang ternyata berkesan mendalam. Lalu, aku kembali teringat mimpi-mimpi yang dulu sering datang, terbayang, dan entah kapan terwujudkan. Secara gitu loh, aku cuma punya mimpi, dan modal dengkul! Tapi ya.. gak papa kali ya.. banyak orang yang besar, berhasil juga berawal dari sebuah mimpi.

liat tuh yang pada mejeng hihi

berharap smakin hari mimpi-mimpi itu smakin mendekati kenyataan..

15.8.08

cerita setahun lalu..

sebenernya ini cerita setahun lalu ketika aku masih di bandung.. keinget kenangannya, plus karena gak tau juga gimana caranya mindahin tulisan-tulisan dari blog lama kaya tanti jadi di posting ulang aja deh hehehe..

Ceritanya si jalan-jalan ke sekitar bandung bareng mantan pacar dulu. Mmmm.. ke kawah putih, sama situ Patenggangnya. Crita tentang situ Patenggang sampe sekarang belom ke tulis juga tuh.. maw gimana lagi.. penulis amatir si, jadi semaunya hehehe

Ini tentang: CIWIDEY – KAWAH PUTIH

Tempat ini nih dah lama banget pengen aku kunjungi. Dulu sempet liat di tivi, katanya salah satu obyek wisata di kawasan ini menarik banget.. ya.. jadi penasaran deh.

Akhirnya.. di suatu hari minggu yang cerah berangkatlah aku ke sana. Berdua, naik motor. mmm.. penasaran kaya apa si kawah putih yang terkenal itu??

Aku sama Bang Bub brangkat jam sembilanan. Karena takut gak ada makanan ato makanan di sana mahal-mahal, jdi kami beli nasi bungkus di KFC. Konyol yak.. jauh-jauh menyepi, makannya makanan kota juga hehehe

Oke deh, setelah persiapan selesai.. jam 9 lebih kami mulai berangkat. Bingung juga ke arah mana (yang bingung sebenarnya cuma aku, maklum baru pertama) tapi yang jelas, kita lewat daerah Cibaduyut, TVRI Bandung, terusss.. teruss.. sampai akhirnya ketemu daerah sejuk dengan kebun stroberi di sepanjang kanan dan kiri jalan.

Kalau mau, kita boleh metik sendiri dan makan sepuasnya dengan membayar sejumlah uang (gak tau brapa he..)

Sepanjang jalan ke arah Ciwidey memang jadi sentra perkebunan stroberi. Hampir kaya kebun-kebun stroberi di Lembang gitu deh. mmm banyangin aja segarnya stroberi di siang hari yang panassss nyam.. nyam..

Sekitar 1.5 jam naik motor dari Bandung sampailah kami di persimpangan jalan: mau ke Kawah Putih atau ke arah Situ Patenggang.

Yup! Kawah putih dulu dong.. lebih dekat dan emang dari dulu tempat yang satu ini yang bikin penasaran. Masuk ke lokasi kawah putih, kita dipungut biaya alias bayar mm.. brapa ya? lupa. kalo gak salah 10 ribuan. Motor plus orangnya.

Tadinya si aku kira udah deket (Kalo Bang Bub dah pernah ke sana, jadi dah tau medannya) ternyata, dari pintu masuk tuh masih jauuuuuuuuh banget.

Naik turun, ngelewati hutan-hutan gitu. Ya.. hampir kaya jalan yang mau ke arah Lawu, setelah Tawang Mangu, tapi lebih sempit, lebih sepi. Serem juga si.. tapi asik.

Lalu, sekitar 15 menit dari pintu masuk (lebih deh) kami memasuki area parkir. Tenyata ramai juga. Ada beberapa rombongan bapak-bapak, ibu-ibu, saudara dan handai taulan gitu.

Turun dari motor, di parkiran ketemu sama pemetik kecapi yang mangkal di situ --Jadi inget di Jejak Petualang pas Mbak Riani joget-joget sama si Mang Kecapi hehe—

Jadi, ceritanya niy, aku dah siap-siap mendaki gunung, pake sendal jepit pula. Pasti berat kih (batinku). Ternyata...baru jalan dikit, dikiiit banget, kawah putih dah terpampang di depan mata.

Kesan pertama.. Indah.. Bagus bangget.. langsung gak tahan deh pengen foto-foto. ya.. beberapa jepretan cukup mengabadikan sebagian keciiil keindahan kawah putih dari ujung jalan setapak.

Ngeliat kawah putih dari kejauhan jadi teringat dongeng Jaka Tarub dan 7 Bidadari.

Sebuah telaga yang tertutup kabut tipis dengan deretan bukit-bukit kecil di sekelilingnya.. Bidadarinya pasti turun dari balik-bukit yang menjadi background itu.. Dan.. Jaka Tarub sembunyi di balik semak-semak yang ada di sekitarnya.. Sepertinya dongeng itu nyata di depan mata.. ”

Puas menikmati Kawah Putih dari ujung jalan setapak, kami mulai menyusuri tepi telaganya. Kabut itu ternyata uap dari air telaga yang ternyata merupakan telaga air panas alami. Bau belerang juga cukup menyengat di sini, terutama kalo angin berhembus. Oya.. awas ya.. jangan terlalu dekat ke pinggir telaga. Soalnya tanahnya masih lembek. Bisa-bisa kita nanti kejebur. BERBAHAYA. Ya..pengalaman aja, gara-gara gak mematuhi larangan itu hampir aja aku kejeblos. Tanah pinggir telaga yang kau kira sudah keras ternyata kaya lumpur gitu. Lembek trus longsor. Untung gak sampai ke jebur, tapi kakiku keperosok hehe.

Mm.. di sini pasti nyesel kalau gak foto-foto. Jadi jepretan demi jepretan ngalir gitu aja. Gantian ma Bang Bub. Tapi.. ada yang kurang nih.. masa kita gak foto bareng?? Kebetulan tuh, namanya juga obyek wisata, jadi di situ banyak tukang foto Polaroid yang langsung jadi. Yak!! “Mau foto dong Mang!!”

Pret!!” sekali jepretan cuma beberapa ribu kok. Lumayan.. ngasi rejeki ke orang. Moga kita di tambah juga rejekinya (Amien). Tau gak jadinya kaya apa? Setelah di kipas-kipas, muncullah gambarnya. Mmm.. jadinya kok kaya foto di studio ya?? Flat banget. Backgroundnya juga kaya lukisan. Datar, kaya gak ber dimensi (ngomong apa sih?). Setelah di cari-cari alesannya.. mmm.. mungkin -ini juga baru dugaan si- mungkin gara-gara di sini sinar mataharinya kehalang uap. Kaya pencahayaan gak langsung gitu. Hampir gak ada bayang-bayang. Jadi fotonya flat banget.

Puas di sisi kiri dari arah jalan setapak –aku gak mudheng Utara Selatannya- kami pindah ke sisi kanan. Dengan pemandangan yang masih terpusat pada telaga, di sisi kanan lebih banyak semak-semaknya, lalu ada cekungan yang sebenarnya bagian dari telaga itu. Hanya saja, karena sedang musim kemarau, sisi ini mengering. Tapi awas!! Tanahnya masih lembek juga.

Oya, di sisi ini lebih banyak bebatuan jadi sering jadi setting foto-foto pre wedding. Pas hari itu juga. Ada dua sesi foto pre wedding hehe seneng deh ngeliatnya. Ntar mau foto di situ juga ah.

Setelah capek jalan-jalan plus foto-foto akhirnya kami memutuskan ke tujuan berikutnya. Tapi sebelumnya, kami makan jagung bakar yang ditemani segelas bajigur instant hehehe. Kirain asli lho.. taunya tinggal seduh. Dasar. Ternyata semangat asal cepet, asal jadi, alias instan sudah merambah ke sini. Kecewa juga. Pengennya ngganti kedudukan KFC yang fast food malah dapetnya sama aja. Instant.


----------------------------------------
well.. baru satu tempat tujuan travelingku tercapai. Itu juga deket banget. Ga papa deh.. nyicil.. nabung biar terwujud nanti smuanya.. amien..

iseng..

Iseng-iseng ngutak-ngatik HTML blog ini.. eh jadinya malah gak karuan. Seneng gak seneng, puas gak puas si.. secara gitu hasil kerja sendiri.

Awalnya..
Ini template dasar gak tau apa namanya dulu. Aku utak utik deh HTMLnya. Karena amatir, plus otodidak, jadi sambil baca tutorial implementing CSS gitu.

Jadinya..tara!!...
Yang lumayan si,
  • sudah berhasil memasukkan image background bintang-bintangnya (norak ya??)
  • udah brasil ngepasin lebar pagenya..
  • brasil ngepasin gambar buat footernya setelah berkali-kali edit di corel plus downloadnya





Yang agak ancur..
  • warna belom sreg tuh..
  • ukuran font tanggal di posting tiba-tiba membesar, dan aku belom nemu mana yang mesti di ubah
  • ada tanggal di format 'comment' yang spacingnya jarang-jarang, aneh bgt. Belom nemu juga tuh mana yang mesti di rubah.
mmm.. wis.. seru tapi ya pusing.. tar utak-atik lagi aaahhh..
hehehe.. blog ini masih terus dalam tahap pembenahan. Smuanya si.. ya tampilannya, isinya, orangnya, hehehe.. ayo isi... isi!!

14.8.08

mengejar ibu ibu..

Seharian ini tadi muter-muter aja gak karuan. Mulai dari muter-muter nyari cat tembok, ke Permata Bintaro ngecek kerjaan tukang yang di komplein kemaren, sampai pada akhirnya ke Pangpol beli HPL.

Hihi beli HPL berdua ma wahyu, naek motor. Bayangin aja tuh.. HPLnya nangkring di tempat kaki depan (critanya naek Kymco ni..), ya.. dengan tinggi 120an lumayan mengganggu juga. Untung gak nyuruh aku yang bawa di belakang. Gak tega pasti hehehe..

Yah.. gara-gara ibu-ibu yang ngejar-ngejar dateline fitting out buat besok.. jadi deh kejar-kejaran ma waktu. Tapi.. ternyata seharian yang kelihatan penuh itu tadi, ditangan seorang yang emang bukan penulis jadi cuma beberapa garis. Hehe.. ga popo lah..
see ya next time..

7.8.08

kerja.. kerja!!!

well.. Seharian cuma bengong.. nungguin hasil render salah seorang pasien yang udah cukup lama gak digarap-garap. Hasilnya.. not bad.. not good.. hihi..

Ini salah satu kerjaan full interior.. udah dari januari lalu bo.. belom kelar juga. Lha maw gimana lagi.. jadi rumahnya juga baru akhir taon ini..

1.8.08

Gerhana Matahari Total

Sumbernya: www.exploratorium.edu/eclipse/2008/

Di hari pertama aku isi blog ini, sorenya.. ternyata ada peristiwa penting ni.. Gerhana matahari total.. mm.. must be amazing.. Gak tau kenapa tuh, dari kecil emang udah suka hal-hal yang berbau langit dan seluk beluknya gitu. Bukan brarti trus mendalami, aku si ngerasanya langit, bintang, bulan bahkan hal-hal lain seperti supernova ataupun blackhole bener-bener seperti keajaiban.

Secara teori, gerhana Matahari terjadi ketika posisi bulan berada dalam satu garis diantara Bumi dan Matahari. Jadi intinya si, mataharinya tertutup oleh bulan sehingga sinarnya gak nyampe ke bumi. Gerhana Matahari ini ada tiga macem lho. Gerhana matahari sebagian, Gerhana matahari total sama gerhana matahari cincin. Katanya si yang paling bagus gerhana matahari cincin. Pada saat itu, matahari tidak sepenuhnya tertutup piringan bulan. Ukuran piringannya lebih kecil sehingga sinar matahari masih keliatan di sekeliling piringan bulan.. Wow!! pasti indah bgt. sayangnya aku cuma bisa ngeliat di gambar. hehehe.. belom pernah ngalamin langsung.

Gerhana bulan kali ini memang gak bisa dilihat dari Indonesia. Peristiwa ini cuma terjadi di bagian utara katulistiwa antara lain di Canada, Greenland, the Arctic Ocean, Russia, Mongolia, and China. Uniknya, bakal ada live streaming dari salah satu situs ilmu pengetahuan melalui satelit di Yiwu, China.

Ni siarannya udah di mulai.. tapi, mana gerhana mataharinya ya??

Kayanya mesti sabar deh.. secara juga live streamingnya agak lemot.

Well.. sekali lagi Gusti Allah bakal menunjukkan kebesaranNya melalui banyak peristiwa..

Salam..


Haiiii!!!
my firs time nulis di blog.. mau nyobain aja soalnya agak gaptek nih. Tadinya mau ganti template sama layoutnya. Tapi dasar gaptek yo gak bisa-bisa. Padahal dah brosing-brosing template ke berbagai penjuru web hehehe.. Maaf baru mulai.. jadi belum bisa liat apa-apa.. Matur nuwun dah mau berkunjung