24.11.08

cape deh..

Menghindar..
Jalan ini kadang di tempuh orang yang menganggap menghindar sebagai penyelesaian suatu masalah. Saya pernah, dan saya yakin banyak orang juga pernah menghindari sesuatu karena berbagai alasan.
Seorang teman yang telah lama saya kenal menghindari mantan pacarnya yang telah menikah karena alasan sakit hari. Ada lagi seorang yang saya kenal juga, menghindar karena alasan pekerjaan yang tidak terselesaikan, atau bentuk-bentuk penghindaran lain dengan berbagai macam alasan..

Saya pernah juga menghindar. Bersembunyi dari orang yang mengejar-ngejar saya entah karena alasan sakit hati, patah hati, pekerjaan yang belum terselesaikan dan beberapa hal lain. Hanya saja.. akhir-akhir ini saya sedikit mengerti.. lelah hidup dalam peristiwa "penghindaran".
Dunia ini terlalu sempit untuk kita terus berlari. Percaya tidak percaya, suatu kali saya menghindar untuk berhubungan dengan mantan, dan akhirnya kami bertemu di satu kota tempat saya bekerja. What a small world!!
Hidup ini terlalu singkat untuk kita terus bersakit-sakit hati dan menciptakan jarak. Saya pernah lelah. Dan sekarang saya lebih senang menghadapinya saja. Entah saya akan ditampar karena kesalahan saya, atau saya akan dicaci maki karena perbuatan saya yang lalu, saya akan menghadapinya saja. Dan setelah itu saya harap semuanya selesai.. Damai..

Suatu ketika saya berhadapan pada posisi dihindari orang.. lucu rasanya.. saya tidak berniat mengejar-ngejar dia atas alasan sesuatu yang memang belum selesai.. Saya hanya ingin semuanya berjalan seperti biasa. Jika memang ada masalah lebih baik jika disampaikan saja karena saya dalam posisi menunggu jawaban. Saya tidak akan menjadi seperti orang lain yang menghakimi dia atas sebuah janji yang pernah dia ucapkan kemarin namun belum juga dipenuhinya.. Yah.. orang dengan kedudukan besar ternyata tidak berarti besar pula nyalinya.. terbukti banyak sekali orang-orang besar yang saat ini menghilang entah kemana karena takut bertanggung jawab atas perbuatannya pada orang lain.. sekali lagi dan lagi.. mereka menghindar..

Saya rasa.. hampir semua orang pernah menghindari sesuatu.. entah dengan alasan baik atau buruk sekalipun.. dengan cara yang lucu, aneh bahkan wagu..

Tidak ada komentar: