22.10.08

Kemana Aja ya aku??

Hampir sebulan lebih kayaknya gak posting. Bukan cuma karena kelewatan libur hari raya, tapi juga karena skarang pindah meja yang tidak terjangkau kabel internet. Jauh dari peradaban..
Hari ini, akhirnya sempat juga blogwalking. Mengunjungi blog teman-teman lama dan baru, yang ternyata sudah banyak terisi cerita-cerita baru.. hahaha.. kemana saja aku akhir-akhir ini??

Bayangin aja.. di saat smua orang -pasti- sudah menonton Laskar Pelangi yang menghebohkan itu.. I'm.. not yet.. (hihi..)
Saat beberapa teman berkutat dengan rectro versonya Dee Lestari.. aku cuma bengong.. hihihi.. ketinggalan jaman banget deh..

Soal Laskar Pelangi sendiri, memang sudah sering banget di bahas di berbagai media. Banyak orang yang memuji. Mungkin karena memang memang bagus filmnya (belom nonton si). Kalau bukunya.. pernah si bahas di Kick Andy dan berbagai acara bedah buku. Banyak banget yang suka karena buku ini jadi salah satu karya sastra yang membangkitkan semangat pendidikan di Indonesia lewat kisah perjuangan bocah-bocah Belitong. Aku sendiri pernah baca. Tapi gak selesai. Entah kenapa terhenti di tengah jalan, dan gak begitu bersemangat buat menyelesaikannya. Mungkin karena lagi kurang mood, lalu mungkin karena buku itu di tulis dengan bahasa sastra melayu yang cukup kental dengan berbagai gaya bahasanya. Aneh ya.. sama seperti ketika aku membaca rangkaian kata Khalil Gibran yang menjadi idola banyak pujangga.. Rangkaian katanya indah.. tapi bukan aku banget hehehe. Yah.. untuk kasus yang seperti ini, yang jelas.. bukan salah penulisnya karena buku ini jelas-jelas digemari dan menjadi inspirasi banyak orang. Jadi strateginya.. nonton filmnya dulu, baru baca bukunya. Gitu aja lah..

By the way.. nanti sore mesti jadi nih nonton Laskar Pelangi-nya..

Tidak ada komentar: