24.10.08

Cooking, in my mind, in my real..

'Belanjanya sering.. masaknya kapan?? Kayaknya belanja mulu tapi jarang masak.'
Komentar ini hampir seringkali aku dengar setiap kali aku mengajak Mas belanja. Iya si.. kalau soal belanja, hampir dipastikan sering (seminggu sekali ke market-market gitu, seminggu dua kali ke tukang sayur). Soal memasak, buat aku gampang-gampang susah. Gampang kalau masaknya buat aku sendiri, susah-susah gampang kalo buat my hubby. Sebenernya si karena aku sendiri sedang mempelajari masakan apa yang bisa dia bener-bener nikmatin (yang bisa aku masak sendiri ya.. kalo yang beli si tau).

Jadi.. mulailah aku mencari ilmu untuk meningkatkan kemampuanku di bidang masak memasak. Tukar menukar info web resep sama renns, browsing-browsing resep baru, sampai yang terakhir beli buku resep masakannya Bu Siska, semua deh aku lakukan.. Semoga bisa makin mahir, walau tetap saja.. kegemaran belanja sayuran dan memasak bisa jadi dua hal yang terpisah jauh buat aku. Belanja si belanja aja.. soal mau di masak atau enggak itu urusan nanti hahahaha.. (duuhh.. kasian banget suamiku..)

By the way.. pertanyaanku soal makanan kesukaan suami sedikit demi sedikit mulai terkuak (cieh). Kemarin pas abis sakit flu, setelah lama gak makan goreng-goreng dan pedes-pedes.. malamnya aku goreng ikan bandeng dari mimih, ngrebus bayam buat lalap, plus sambel trasi pedes. Heran aja, malam itu my lovely hubby makan banyak banget.. agak takjub juga.. ternyata seleranya gak jauh-jauh amat (haha..). Produk masakan kadang jadi tak terduga. Apa yang dibayangkan.. apa yang dinikmati..

Heran.. kayaknya aku yang lelet, masa setelah beberapa lama ini aku baru sadar..
Cooking for love, is simple..

2 komentar:

renny .S. winarso mengatakan...

aku juga pernah masak dadakan pagi2 sebelum ke kantor, suamiku sarapannya sangar, bekal makan siangnya juga ludes, katanya enak bgt. besok2annya lagi diulang dengan takaran2 yang sama tapi rasanya beda...=D hueheheheee...

evana basri mengatakan...

hahahahahahaha... moment langka dong kalo gitu. Eh tapi kadang suasana juga ngaruh tuh..hihihi