8.9.08

Ramadhan kali ini

Salam..
Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan..

Ini Ramadhan pertama saya bersama suami, setelah bertahun-tahun menggantungkan kebutuhan buka dan sahur saya pada warung-warung sekitar kost. Sebagai anak kost, sejak lulus SMA dan berkuliah di solo, lalu lulus dan bekerja si bandung, jarang sekali saya memasak untuk hidangan buka maupun sahur saya. Mungkin hampir tidak pernah. Semua saya sandarkan pada warung-warung makan di sekitar kost saya.

Well.. ini Ramadhan pertama saya menjadi seorang istri. Jadi, tanggung jawab saya bertambah satu. Menyiapkan buka dan sahur buat suami. even.. ketika saya tidak berpuasa. Awal-awal puasa si alhamdulillah lancar. Ditambah saya dapat jatah libur 2 hari di awal puasa. Buat buka, bisa masak-masak sendiri lah walaupun saya masih dalam taraf belajar memasak (hihi..). Selama suami bilang enak, saya puas (hehehe..)

Saat sahur menjadi saat yang cukup berat buat saya. Bukan cuma masalah bangun malamnya saja, tapi juga masalah 'maw sahur sama apa??'. Walau beberapa kali googling resep buat sahur, tetep aja belom nemu menu yang pas dan praktis buat sahur. Akhirnya.. menu paling praktis yang saya temukan ya.. mie instan goreng (hahaha..). 2 bungkus mie instan buat berdua, di tambah sosis, sayuran, atau sedikit daging ayam suwir saya kira cukup bergizi buat sahur (iya gak ya..). Tapi maaf ya.. jangan kira saya tega menghidangkan meu ini setiap hari buat suami, ya enggak laah!! harus terus cari-cari menu yang praktis, enak dan bergizi hahahaha..

Beberapa hari menjalani puasa Ramadhan.. waktunya libur berpuasapun tiba. Ini juga cobaan berat. Ya secara pribadi saya tidak ada tanggung jawab dan kewajiban untuk sahur ataupun berbuka. Gawatnya.. di hari pertama saya tidak berpuasa saya lupa kalau masih ada satu orang lagi yang jadi tanggung jawab saya. Suami.

Korban: Suami
Peristiwa: Tidak disiapkan makan sahur
Waktu: Minggu 7 September 2008
Akibat: Nothing.. karena my hubby juga turut menyumbang kesalahan (tidak bangung buat sahur) jadi harus tetap bersemangat puasanya. (kasian sih sebenernya..hehehe..)

hugh.. kayaknya saya harus mengucapkan selamat pada diri sendiri atas prestasi ini. Menikah, jauh dari orang tua, rumah kontrakanku yang menyenangkan.., ruang kerjaku (dapur), keseharianku, dan Ramadhan pertamaku hanya bersama suami. Selamat datang hidup yang benar-benar baru. Ramadhan ini.. semoga menempa perjalanan kami jadi lebih baik dan lebih kuat..

Tidak ada komentar: