22.8.08

langit jakarta in august, hopefully can enjoy that

Kemarin, tanpa sengaja pas lagi browsing-browsing aku nemu sebuah software yang sangat cocok buat penggemar bintang. Nama sofwarenya stellarium. Disitu kita bisa melihat berbagai macam hal yang berkaitan dengan benda-benda langit, termasuk nama bintang, galaksi, planet, bahkan rasi-rasi bintangnya. Nyenengin banget hehehe

Penasaran, karena
udah lama juga gak ngamati bintang di langit secara langsung, jadi aku set kondisinya untuk langit Jakarta hari ini jam 8. So.. beginilah lansekap langit malam ini seharusnya..

North sky

East sky

South sky

West sky

Nah, kaya gitu tuh seharusnya yang bisa kita nikmatin di langit, malam agustus ini. Konon polusi cahaya di Jakarta udah cukup parah. Jadi.. cahaya bintangnya kalah sama lampu-lampu yang ada. Lagian kecenderungan orang skarang lebih banyak yang suka nikmatin artificial lighting itu sendiri. Terbukti, high-rise building untuk lapak yang lebih tinggi walau harga selangit tapi tetap saja banyak diminati. City view gitu deh katanya...

ini bintangku, mana bintangmu??

Untuk lansekap langit yang ini aku ambil karena ternyata rasi kesayanganku udah mulai muncul. mungkin karena udah mendekati oktober juga si.. Di sini ada rasi scorpius. hihihi keren loh.. dari dulu rasi bintang yang cukup sulit, tapi sudah bisa aku kenali, ya cuma ini. Yang laen, semacam gemini, hercules dll masih belom ketemu.

enjoy sky..
it
give a shot in your arm..

1 komentar:

taNti mustika mengatakan...

ke pLanetarium aja... :)